Selain mengungkapkan pendapatnya tentang Steve Jobs, yang juga pendiri Apple, Steve Wozniak juga punya penilaian tersendiri tentang era digital. Dalam sebuah acara di stasiun berita Australia,  menurut Wozniak, kini komputer semakin lebih manusiawi.

“Kita sekarang bisa menyentuh (komputer), seperti menyentuh manusia, seperti Anda menyentuh benda nyata di atas meja dan memindahkannya dengan tangan Anda. Kita berbicara pada ponsel dan komputer, serta memberitahu perangkat tadi apa yang harus dilakukan,” tuturnya. TZSK7R27WXHF

Wozniak menjabarkan hal tersebut melalui antarmuka (Interface) alami komputer saat ini. “Saya tidak harus berpikir dengan sangat keras untuk memikirkan apa yang saya ingin bertahu pada Anda. Saya berbicara pada Anda sebagai manusia, saya ingin berbicara dengan komputer saya sebagai manusia dan mendapatkan jawaban,” sambungnya.

Singkatnya, menurut Wozniak, dunia virtual mungkin tumbuh untuk melakukan segalanya untuk kita semua. “Sepertinya saya bisa katakan, bahwa dunia virtual itu tumbuh untuk melakukan semuanya untuk kita. Saya pikir itu adalah masa depan untuk semua teknologi,” pungkasnya.

SUMBER