Halo pembaca, sudah setengah bulan lebih belum update postingan, hehehe, sudah lama juga gak bahas galaxy young. Hampir setahun sudah smartphone ini menemani saya dan faktanya sampai sekarang belum berani saya root hahaha, alasan utama gak di root sih ya emang gak berani caranya sih tau, kan tinggal cari di google. Tapi tidak di root ataupun di root tidak akan menghalangi kita dalam bereksperimen atau mengoprek android kita, terutama dalam hal tampilan atau user interface.

Untuk urusan interface ini memang saya prioritaskan, karena menurut saya salah satu alasan orang mengganti handphonenya adalah sudah bosan dengan tampilan antarmuka yang dimiliki oleh handphone tersebut. Untungnya di android para user dimudahkan dengan adanya berbagai macam aplikasi launcher yang disediakan di play store. Hanya tinggal kita sendiri yang ingin berkreasi seperti apa.

Nah kali ini saya ingin berbagi sedikit hasil kreasi saya dengan go launcher. Kalau go launcher biasanya terdiri dari home dan app drawer untuk di hp saya saya bikin beda app drawer saya hapus dan saya hanya bermain di home screen saja. Terus gimana untuk buka aplikasi ? gampang kita buat aja shortcut semua aplikasi kita di home screen. Tidak hanya itu dock pun saya hilangkan supaya lebih leluasa dalam menempatkan aplikasi. Penasaran dengan hasilnya seperti apa berikut beberapa screenshotnya :


Keuntungannya bagi saya memanfaatkan home screen seperti ini 1. kita bisa mengganti icon dan merename aplikasi sesuai dengan yang kita inginkan. 2. aplikasi yang ada terlihat lebih banyak (beberapa icon di ss itu hanya bookmarks dari browser contoh: facebook). 3. aplikasi terlihat lebih rapi karena label bisa di buat satu baris dan kepadatan icon dapat di atur. 4. lebih simple karena hanya tinggal geser untuk menampilkan widget.

Bagaimana tertarik untuk merubah tampilan tanpa appdrawer ? hehehe

Ok. Segitu aja dulu postingan kali ini, Semoga bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca


1 komentar :

solder uap said... Balas

keuntungan nya dan kelebihan menggunakan go launcher di android banyak juga ya...
solder uap

Post a Comment

Ada yang ditanyakan tulis saja di kolom komentar, saya akan jawab sebisanya.
Pakai aja open id atau anonymous kalau ga punya akun google.

Berikanlah komentar yang berguna bagi blog ini. Komentar anda sangat saya harapkan untuk menunjang kemajuan blog ini. terima kasih.