Apa yang membuat suatu film bisa dikatakan bagus dan menarik untuk ditonton ? Ada beberapa faktor yang membuat suatu film bisa dikatakan bagus dan menarik untuk ditonton. Salah satunya adalah akhir cerita (ending) yang bagus. bagus dalam artian berisi makna yang mendalam yang dapat kita ambil sisi positifnya dan bahkan tidak kita duga sebelumnya. Dari sejumlah film yang pernah saya tonton ada beberapa diantaranya yang menurut saya mempunyai ending yang bagus dan tak terduga. Berikut akan saya bagikan beberapa.


Saya mulai dari film yang baru beberapa hari yang lalu saya tonton life of pi. Film yang di angkat berdasarkan sebuah novel ini bercerita tentang kisah hidup seorang anak yang bernama pi.

Dibalik banyaknya pujian bagaimana indahnya dan menakjubkannya visual effect di film ini, jangan dilupakan kehebatan sutradara dalam menuangkan tulisan kedalam sebuah film kerja ang lee memang layak diacungi jempol, dan sudah terbukti sebagai ganjarannya ang lee meraih oscar 2013 untuk kategori sutradara terbaik. Yang pasti ini film bagus dan penuh makna pada setiap bagian terutama di akhir cerita yang tidak terduga sebelumnya.


Fight Club (http://www.imdb.com/title/tt0137523/)
Salah satu film favorit saya ini, udah 3x nonton ulang kalo gak salah, hehehe. Bagian yang saya suka saat edward norton ngomong "This is your life, and it's ending one minute at a time" dan "If you wake up at a different time, in a different place, could you wake up as a different person?" dan yang pasti ending dari film ini sangat tidak terduga. Karena memang tujuan sang sutradara untuk membuat kita terbawa akan jalan cerita film ini dan akhirnya pada akhir cerita kita akan tercengang dengan akhir yang tak terduga.


The Usual Suspect (http://www.imdb.com/title/tt0114814/)
Film ini memang memiliki twist ending yang luar biasa, bahkan dari awal cerita kita sudah pasti akan menerka" apakah yang akan terjadi selanjutnya ? siapa tokoh yang ada scene pertama itu ? pokonya keren lah wajib nonton.


Forrest Gump (http://www.imdb.com/title/tt0109830/)
Menceritakan tentang anak yang ber iq rendah namun entah kenapa dalam perjalanan hidupnya dia selalu dikarunia keberuntungan dan bahkan keajaiban. Sepanjang cerita kita akan disuguhi berbagai kisah sang tokoh utama yang sarat akan makna dan penuh liku-liku. Banyak hal positif yang dapat diambil dari film ini, wajib nonton lah pokoknya. Salah satu film terbaik yang dibintangi tom hanks.


udah empat itu aja dulu yang saya bagikan, sebenarnya masih banyak lagi film yang lain namun saya telah kehabisan kata" untuk mendeskripsi kan beberapa film sisanya hahaha.

terima kasih sudah membaca. 

3 komentar :

afan said... Balas

Saya malah belum lihat semuanya.. padahal film lama ya.. :) mungkin nanti nonton life of pi...

Gusti Indra Muliawan said... Balas

@afan: iya film lama semua, hehehe
terima kasih kunjungannya.

Papan preheater said... Balas

artikel yang sangat menarik gan, terimakasih...
Papan preheater

Post a Comment

Ada yang ditanyakan tulis saja di kolom komentar, saya akan jawab sebisanya.
Pakai aja open id atau anonymous kalau ga punya akun google.

Berikanlah komentar yang berguna bagi blog ini. Komentar anda sangat saya harapkan untuk menunjang kemajuan blog ini. terima kasih.