Halo pembaca, wah lama juga saya gak update tulisan blog ini, terhitung dari postingan terakhir bulan nopember 2014 berarti sudah sekitar 4 bulanan blog ini gak keurus, bukan karena apa-apa sih cuma lagi ada kesibukan lain aja dan juga yang paling utama ya gak ada bahan yang mau ditulis hahaha. ok itu saja sedikit ceritanya.

Postingan kali ini saya akan membahas tentang game mobile lagi ngetren sekarang yaitu Clash of Clans atau biasa disingkat COC. Saya sendiri sekarang juga lagi sering memainkan game ini, mungkin ini juga salah satu alasan kenapa blog ini jadi lama gak update ehehe.

Clash Of Clans
Coc sendiri adalah game strategi yang mengharuskan kita untuk membangun sebuah village yang kuat dari serangan lawan dan pasukan yang hebat untuk menyerang base musuh. Dalam membangun pertahan dan pasukan yang kuat kita diharuskan untuk mengumpulkan gold dan elixir. Gold dan elixir tersebut dapat kita produksi sendiri dan juga kita peroleh dari hasil curian saat kita melakukan attack ke base musuh atau biasa disebut farming oleh para clasher. Nah dalam tulisan ini saya akan bagikan sedikit tips farming agar sukses dan lebih efektif versi saya tentunya. ayo para clasher merapat !!! Lanjut ke bawah ya.

Tentukan troops yang dibawa
dalam menentukan troops yang dibawa yang pertama harus dipastikan adalah pilihlah pasukan yang murah agar elixir tetap terjaga istilahnya balik modal lah hehe. Kebanyakan para clasher sering menggunakan kombinasi barbarian archer (barcher) saat farming karena murah dan waktu train yang cepat, Tetapi tidak ada salahnya kita juga menambahkan giant atau goblin apabila base yang akan kita attack lootnya berada ditengah yang sepertinya tidak akan terambil apabila kita menggunakan kombinasi barcher.

Dimanakah loot tersimpan ?
saat farming tentunya available loot adalah yang pertama kita perhatikan dalam memilih lawan. Setelah menentukan base yang ingin diserang selanjutnya kita juga harus mengetahui dimanakah loot itu tersimpan. Selain tersimpan dalam storage loot juga bisa terletak di collectornya. Biasanya loot yang tersimpan di collector itu karena player tersebut sudah lama offline sehingga collectornya full. Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini untuk membedakannya.



Ikut Clan War
Selain farming di multiplayer mode berpatisipasi dalam clan war juga bisa lo dijadikan salah satu cara untuk mencari loot, caranya adalah seranglah base dengan bonus war terbesar usahakan untuk mendapatkan 1 bintang. Tentunya cara ini harus dengan seijin seluruh member clan, biasanya sih bisa dilakukan kalau kemenangan saat war sudah bisa dipastikan sebelum war berakhir.

Gunakan Third Party Software
Third party software yang dimaksud adalah xmod games. Kalau kita menggunakan xmod memilih base yang akan diserang akan lebih mudah karena xmod mempunyai fitur untuk menentukan jumlah minimal loot yang dicari dan akan melakukan auto next sampai kita menemukan base dengan jumlah loot yang sudah kita setting. Cara ini sebenarnya agak sedikit curang sih walaupun gold kita tetap berkurang saat melakukan next, jadi bagi player yang pengen main jujur aja cara ini sebaiknya dihindari saja ya hehe.


Oh iya kalau farming pastikan taruh townhall di luar jauh dari jangkauan defense biar kita mudah dapat shield dan juga tidak usah mementingkan tropy cukup harus stabil saja di liga yang kita pilih. Saya sendiri sering di gold 3 atau 2, kalau turun paling mentok juga sampai silver 1.

Itu aja 4 tips agar farming kita berhasil dan lebih efektif versi saya. Kalau ada tambahan tips lainnya share di kolom komentar ya.

makasih yang sudah baca

0 komentar :

Post a Comment

Ada yang ditanyakan tulis saja di kolom komentar, saya akan jawab sebisanya.
Pakai aja open id atau anonymous kalau ga punya akun google.

Berikanlah komentar yang berguna bagi blog ini. Komentar anda sangat saya harapkan untuk menunjang kemajuan blog ini. terima kasih.